Pages


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

welcome

Selasa, 27 November 2012

CARA MENJADI ORANG PINTAR

Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar, menjadi pintar dengan cepat, cara belajar efektif, cara menjadikan belajar menyenangkan, cara cepat belajar pinta, menjadi juara kelas, cara belajar yang cepat, belajar memuaskan, menjadi juara 1 di kelas, cara curang menjadi pintar, cara paling cepat menjadi juara kelas, menjadi pintar dan juara kelas, juara kelas SMP kelas, 7, 8, 9, juara kelas sd kelas 5, 6, 4, 3, tips menjadi pintar, cara menjadi orang pintar, belajar rileks, belajar efektif bermanfaat banyak, tips menjadi juara kelas, cara gampang menjadi juara kelas dan menjadi pintar, cara pintar, cara ahli belajar matematika, belajar matematika mudah, juara kelas tanpa susah, belajar cara menjadi juara kelas, tips menjadi juara kelas, tips dan trik menjadi pintar dan berjuara, cara menjadi siswa berprestasi, cara mudah membuat murid berprestasi, belajar ampuh, rionster, www.ri-on.blogspot.com Siapa sih yang gag mau dapat nilai yang tinggi dan menjadi juara kelas? Kalau saya sih mau banget, kalau sobat bagaimana? Bisa dipastikan jawabannya adalah ‘iya’ maka dari itu saya memposting artikel Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar di BlogRion, syarat mutlak untuk menjadi nomor satu/juara satu adalah belajar, ya itu belajar sangatlah penting, tanpa belajar kita tak akan tau, jadi kuncinya adalah belajar, sering kali kita malas akan belajar, apa karena belajar membosankan? Dengan kata lain artikel cara menjadi juara kelas ini bisa juga dikatakan cara belajar yang efektif, kok bisa?, ya karena kalau ingin menjadi pintar haruslah belajar, karena belajar membosankan saya juga akan memberikan tips-tips belajar menyenangkan.

Apa bisa menjadi juara kelas tanpa belajar? Kalau pendapat saya sih bisa saja yaitu dengan mencontek, tetapi saya sarankan JANGAN SEKALI-KALI MENCONTEK karena mencontek akan semakin membuat kita menjadi malas, otak kita tak akan pernah maju karena mencontek, banyak kerugian yang akan kita dapat dari mencontek, sekali lagi jangan pernah mencontek. Menjadi juara kelas memang membuat kita bangga apalagi jika kita berusaha sendiri tanpa ada campur tangan orang lain, berikut ada kiat-kiat menjadi orang pintar dikelas sehingga menjadikan kita juara kelas:

  •          Berdoa kepada yang maha kuasa
Jangan anggap remeh berdo’a karena berdoa bisa membuat kita termotivasi sehingga membuat kita menjadi bersemangat untuk belajar.
  •        Sukai semua mata pelajaran
Kalau kita tak suka dengan mata pelajaran, otomatis kita tidak akan fokus kepada apa yang diberikan oleh guru, jadi menyukai mata pelajaran pun juga penting
  •     Bersikap enjoy kepada guru pembimbing
Jika si guru itu tidak sobat sukai pasti sobat tidak mau kan berlama-lama dengan guru itu? Jika terus terang jawaban saya adalah ‘iya’, jika guru tidak sobat sukai pelajaran yang dibawa guru itu pun juga akan sobat benci, masihkah ada benci di hati sobat?
  •          Perhatikan baik-baik ketika pelajaran berlangsung
Semakin fokus dengan belajar semakin besar pula kemungkinan menjadi juara kelas.
  •         Catat poin-poin penting saat pelajaran berlangsung
Dengan mencatat hal-hal akan tertanam dalam otak lebih lama dari pada hanya berdiam diri sambil memperhatikan, selain itu, hasil catatan yang sobat ciptakan akan menjadi sumber ilmu kelak dikemudian hari jika sobat lupa dan enakkan mana belajar pake paket tebal dibanding hasil ringkasan sendiri yang berisi poin-poin penting? Pasti tau kan jawabannya.
  •          Bertanyalah jika ada hal yang belum dimengerti
Seorang guru pasti akan membalas pertanyaan muridnya, bertanyalah jika ada hal / soal yang belum sobat ketahui kan ada pepatah “Malu Bertanya Sesat Dijalan”.
  •          Ulangi pelajaran yang baru sobat dapat
Dengan mengulang biasanya saya akan mengingat peristiwa-peristiwa yang terjadi pada saat pelajaran yang lama.
  •          Belajarlah sebelum guru menjelaskan
Ini tak kalah penting, jika kita sudah tau apa yang harus kita bahas dari pelajaran kan enak, lebih matang ilmunya!.
  •          Jangan memakai teknik SKS 

Apabila ujian telah dimulai, biasanya kita akan menerapkan sistem SKS (sistem kebut semalam) ternyata itu salah besar sob, kita baiknya belajar yang santai saja, kan setiap harinya dah belajar seperti cara di atas, jika kita melakukan SKS bisa dipastikan badan kita akan merasa agak nggag enak dan jadinya sakit, eh malah gag ikut ujuian, yang jelas JANGAN MEMAKAI SISTEM SKS!!!.

Nah itulah 9 tips agar kita menjadi juara kelas, lakukan dengan rutin insya allah hasil akan memuaskan, nah kalau diatas adalah cara agar menjadi juara kelas dengan kegiatan kita sehari-hari, di bawah ini akan saya berikan cara agar belajar kita tidak membosankan seperti yang telah saya paparkan pada awal pembukaan artikel cara super membuat kita pintar ini, saya akui memang belajar itu membosankan tapi kalau dengan cara dibawah ini semoga kita akan semangat belajar, langsung saja ini dia cara agar belajar menjadi semakin menyenangkan :


  •          Belajar kelompok
Kalau satu ini memang saya kasih jempol dah, nggag bikin bosen apalagi kalau dengan sahabat, coba aja!.
  •          Belajar sambil mendengarkan musik
Mungkin dengan musik sobat bisa menjadi lebih fresh, jadi coba aja!
  •         Belajar dengan game
Maksud saya adalah buatlag game yang menyangkut tentang pelajaran jadi sobat tidak akan bosan, sebaiknya game untuk pembelajaran ini bisa dikonsultasi dengan guru pembimbing.
  •         Belajar seperlunya
Jika otak kita udah panas banget karena belajar, alangkah baiknya jika kita menghentikannya sebentar biar kita terhindar oleh rasa bosan.


Cukup 4 tips saja agar belajar tidak membosankan, jika ada hal yang sobat sukai kolaborasikanlah dengan belajar supaya kita dalam belajar menjadi bersemangat, contohnya jika sobat suka mancing, kolaborasikanlah dengan belajar IPA sehingga memancing sambil belajar, semangat belajar penuh ditambah melakukan 9 cara agar menjadi juara kelas seperti tips diatas semoga hasil yang di inginkan tercapai (amien), udah ada 13 Tips agar menjadi orang pintar dalam artikel BlogRion Cara ampuh & jitu menjadi juara kelas | menjadi orang pintar ini, saya doakan semoga sukses jika menggunakan 13 tips menjadi juara kelas yang saya berikan, jika ada kesalahan mohon maaf dan jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di form komentar artikel cara menjadi orang pintar dan menjadi juara kelas ini , ingat malu bertanya sesat dijalan.

0 komentar:

headline NEWS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

sersever

semoga bermanfaat