Pages


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

welcome

Senin, 26 November 2012

Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog

Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog
              Banyak sekali blog-blog yang ketika dibuka akan terdengar alunan musik otomatis namun player musiknya tidak kelihatan dan lagu tersebut tidak bisa dimatikan ( tidak ada tombol play/stopnya ) seperti halnya blog Catatan Pena ini, dulunya juga blog ini pernah memasang lagu otomatis disetiap postingan yg mana ketika anda membuka postingan yang satu dengan yang lainya, maka akan berbeda pula musik yang akan terdengar.
Saya sendiri adalah salah satu orang yang sangat senang sekali mendengar musik, sampai-sampai lebih dari 5 kali blog ini mengganti tema tetap saja blog ini saya benamkan player untuk pemutar musik, hanya saja pemutar musik di blog ini sekarang tidak lagi otomatis, karena bagi saya tiada hari tanpa musik...he..he..he...
Jika anda tertarik ingin memasang musik otomatis di blog anda, silahkan ikuti panduannya.
Cara membuatnya cukup mudah anda hanya memerlukan konsentrasi dan segelas kopi he..he..he...oke langsung saja kita menuju ke TKP.

Siapkan lagu yang akan anda pasang di blog anda.
Dikarnakan script pemutar musik otomatis yang akan saya berikan disini hanya dapat memutar lagu yang berformat SWF, jadi anda memerlukan sebuah converter untuk merubah format dari Mp3 ke Swf, anda bisa mencarinya di mbah google atau anda juga bisa mencoba converter yang saya gunakan, anda bisa mendownloadnya DISINI (password Rar: davotmarbun.blogspot.com). Saya menyarankan ketika anda mengconvert lagu dari mp3 ke swf buatlah ukuran lagu yang berformat swf tersebut dibawah 1Mb, hal ini bertujuan agar loading dari blog anda tidak menjadi berat.
Setelah lagu pilihan anda tesebut di convert upload lagu tersebut kedalam hostingan anda, kemudian catat link lagu tersebut. Jika anda belum mempunyai hostingan, anda bisa mencobanya DISINI.
Copy/paste script dibawah ini kedalam blog anda namun terlebih dahulu rubah tulisan yang berwarna "Biru" dengan link lagu milik anda.
<embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="http://sites.google.com/site/davotmarbunfile/data/SIBUKKATORTOR.swf" width="0"></embed>

Selesai...silahkan anda mencobanya. Dan contohnya anda bisa lihat Disini.

0 komentar:

headline NEWS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

sersever

semoga bermanfaat